04 September 2007

PUSAN BANK

Harusnya jadwal pagi ini ke perpustakaan jam 10.00. Karena semalem baru tidur habis subuh bangunnya telat banget, jam 11.00. Dan itupun Nam sudah nuggu di depan pintu ngajak ke perpus. Berdua ke perpus, naik turun bukit di kampus, sampai juga di sebuah gedung yang sangat besar. Semuanya disini otomatis, begitu mau masuk harus nempel semacam kartu yang aku belum punya dan Nam juga nggak bawa. Nam bilang, untuk bikin kartu itu butuh alien card..ya ampuun..alien card lagi. Benar-benar jadi alien disini. Nam minta maaf karena itu gedung baru dan dia nggak tahu peraturannya.

Oke, perjalanan mengarah ke Nonghyup Bank karena kemaren atm-nya Nam nggak bisa keluar dari mesin karena eror..hehe..kalo ini kayak Indonesia. Setelah naik bisa kampus ke bawah, prosesnya sangat cepat dan atm langsung kembali ke tangan Nam. Kemudian Nam bermaksud menukar Won ke Yen karena dia kemaren pinjam uang dari teman Jepangnya. Nonghyup tidak terima tukar uang dan perjalanan berlanjut ke bank sebelah, Pusan Bank.

Aku menunggu Nam yang lagi asyik menghitung Yen sambil membaca majalah mode yang tergeletak di kursi tunggu. Nam selesai dan aku teringat sesuatu. Aku hampiri nam.

"Nam, can you ask for me about Indonesian rupiah currency?"

Nam kemudian bertanya dengan broken koreanya ke mbak yang jaga. Dan dengan cepat mbak yang jaga itu menatapku sambil menyilangkan tangannya di depan dadanya :

"NO INDONESIAN RUPIAH!"

Aku hanya berbalik arah dan Nam segera mengejar dan merangkulku, dan berkata :

"We're alien, but that's ok!"

No comments: