28 November 2007

INTERVIEW WITH JEONG YU MI

Jeong Yu Mi adalah salah satu actrees di Korea yang memulai kariernya dari film pendek lima tahun yang lalu. Setelah itu ia membintangi beberapa film dan serial televisi. Pada tahun 2005 dia berhasil mendapatkan dua penghargaan untuk actrees pendatang baru terbaik di dua filmnya.




Filmografi :

1. A Bittersweet Life (2005)

2. Close to you (2005)

3. Blossom Again (2005)

4. Family Ties (2006)

5. Que Sera Sera (TV Drama/2007)

6. Shim's Family (2007)


Berikut ini sedikit interview dalam broken english (Yu Mi) dan broken korea (Ifa) yang telah di edit menjadi broken indonesia :

Ifa (I) : Saya mengenal kamu dalam dua karakter, Yu Mi di film pendek pertamamu 4 tahun yang lalu dan Yu Mi yang sekarang ada di hadapan saya, ada bedanya?
Yu Mi (YM) : Ada dan tidak. Secara personality saya tidak berubah, seperti yang kamu liat sendiri dengan penampilan saya sekarang, saya 4 tahun yang lalu juga seperti ini. Dan kamu juga tahu saya naik mobil sendirian, walaupun manager saya selalu cerewet untuk menemani kemanapun saya pergi, karena itu yang dilakukan hampir semua artis di korea. Tapi saya juga merasa berubah, dulu saya sangat menyukai cermin, tiap hari saya duduk di depan cermin memandangai wajah saya. Sekarang saya juga masih melakukan itu, tapi membenci cermin karena saya merasa wajah saya berubah, saya ingin kembali dengan wajah saya 4 tahun yang lalu, saya 21 tahun waktu itu. Saya merasa wajah saya masih sangat natural di film pertama yang kamu liat itu.

I : Mmh..apa yang bisa membuat kamu nggak berubah?
YM : Saya sering ke Busan. Busan adalah hidup saya, sedangkan Seoul adalah kerjaan saya. Setiap tidak ada shoting saya selalu ke busan, kota kelahiran saya dan tempat dimana semua keluarga saya tinggal. Saya menyepi disini, saya suka sepi. Minum kopi dan membaca buku (Yu Mi mengeluarkan buku "Onel Sarangi", sebuah buku yang di tulis oleh seorang penyanyi terkenal korea). Saya sedang belajar untuk mengendalikan dan menenangkan pikiran dengan menyepi dan menyendiri di busan.

I : Yang tidak di sukai selama kamu pulang ke Busan?
YM : Ibu saya selalu marah karena saya bangun terlalu siang. Ibu saya masih tidak bisa punya anak yang bangunnya siang. Apalagi saya anak perempuan. Padahal saya ke Busan untuk itu, bangun siang, tapi itu yang Ibu saya paling nggak bisa ngerti. Makanya saya selalu renang di pagi hari. Alasan yang pertama karena memang saya suka renang, alasan yang kedua untuk menghindari ibu saya yang marah-marah.

I : Rencana tahun depan?
YM : Saya agak mengurangi jadwal shoting, tapi saya juga ada kontrak dengan beberapa pembuat film independen untuk main di feature film pertama mereka. Saya suka independen, karena saya masih ingat saya mulai dari dunia itu. Saya senang sekali dan menikmati main di film independen. Tapi ya seperti kamu juga tahu, susah buat mereka memulai membuat film panjang yang pertama. Jadi saya nggak tahu kapan akan shoting, tapi saya sudah janji membantu mereka. Kadang selalu jadi masalah saat saya punya managemen, karena saya hanya ingin membantu, tapi managemen punya standar yang lain.

I : Ada keinginan pencapaian lain?
YM : Bikin film!! Saya ingin sekali menjadi sutradara film pendek..independen..saya sudah punya cerita.

2 comments:

Anonymous said...

Kebetulan saya penggila berat film korea, hampir semua film korea sudah khatam saya lihat.
Anyway, bisa wawancara sama JEONG YUMI, nitip salam dan diwawancarai Artis Jeon Ji Hyun sekalian, idola saya. Hahaha. how lucky you are!

Anonymous said...

Mas ifa kamu adalah teman terhebet yang pernah saya temui. Di rumah aku bersama indah dah ngumpulin film korea ampe 2 box dvd paling besar itu juga dah di sortir yang gak begitu bagus harus di hibahkan ke orang lain karena dah gak muat. Harapan terbaiku untukmu manusia terhebat.............
sukses selalu, menunggu di ajak kerja bareng mas ifa deh........

ipo