29 April 2008

SETENGAH SENDOK TEH DI JEONJU INT'L FILM FESTIVAL 2008

Akhirnya Setengah Sendok Teh Korean premiere di Jeonju International Film Festival. Festival ini adalah festival terbesar kedua di Korea setelah Pusan dan Setengah Sendok Teh akan diputar dua kali (6, 7 Mei/20.00/Megabox) di program Cinemascape."Cinemascape introduces the latest works of masters which open a horizon of new aethetics and the films of remarkable new director", begitu yang tertulis di definisi program katalog festival.

Satu hal yang awalnya membuat senang tapi akhirnya bikin males juga adalah Setengah Sendok Teh yang diputar satu sesi dengan film pendek Jia Zhangke. Jia adalah salah satu filmmaker generasi keenam China yang mulai dikenal setelah filmnya The Pickpocket. Males juga lama-lama mendengar kata "Waah hebat, satu section ama Jia Zhangke!" Satu hal yang bikin tambah semangat justru karena satu section juga dengan Hollahoop Sounding, film pendek terbaru Edwin. Sudah lama saya ingin menonton film ini setelah kemaren premiere bareng di Rotterdam. Film ini adalah remake dari karya tugas akhir Joel Coen (No Country For Old Man).

Tidak sabar untuk berangkat ke Jeonju, sebuah kota kecil di Korea yang sangat terkenal dengan makanan traditionalnya. Katanya Bibimbap di Jeonju enak banget, padahal di Pusan rasanya nggak karuan. Besok kita coba!

Click here for details.

No comments: